3T, Kami Datang!

20.47.00


Terik waktu itu menyambut kedatangan kami, seolah mentari bergembira akan kedatangan 4 Pahlawan Fafado siang itu, 1 September 2014. 














 
Kami adalah sebagian kecil dari 57 orang relawan SM-3T yang dibawa ke kab. Waropen, Papua. Lalu, terpilihlah empat Pahlawan Fafado, yang kemudian langsung disambut gembira oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Fafado kala itu. Tak menunggu lama, setelah SK terbit kami pun langsung dipungut menuju Fafado, desa kecil di distrik Risei Sayati, Waropen.

              Dengan mengendarai motor air ”speed” kami tiba di desa tujuan yang menghabiskan waktu selama kurang lebih 2 jam di lautan-menempuh ombak yang kerap kali membuat bulu kuduk merinding, air mata mengalir, berserah diri pada Ilahi karena luasnya laut yang dilewati tak terkira dengan hanya mengendarai sebuah speed kecil milik sekolah.
 
Setibanya di tempat tugas-desa Fafado, kami terkesima melihat sekolah yang lapangannya seluas lapangan sepakbola namun hanya memiliki beberapa bangunan saja, 3 ruangan belajar, sebuah ruangan guru,  sebuah kantor kepala sekolah, dan sebuah bangunan kosong yang rencananya akan dijadikan sebuah perpustakaan sekolah.

Jiwa kami masih muda, semangat kami pun masih membara. Melihat kondisi seklah











You Might Also Like

0 comments

Blogger news