Bertemu Ramadhan di Asrama PPG SM3T UNM

01.52.00

                


Alhamdulillah, tinggal menunggu detik-detik berlalu, kita akan menghampiri Ramadhan. Bulan yang di dalamnya, segala amal ibadah akn dilipatgandakan pahalanya. Bulan yang di dalamnya jin, iblis, syetan dan segala macam jenisnya diikat di dasar neraka. Bulan yang di dalamnya insya Allah tak ada lagi gambaran kemaksiatan yang sengaja atau tidak sengaja dilukis.
*****
Dua kali telah kulewati Ramadhan tanpa kedua orangtua di sisiku. Tak ada gurauan adik-adik dan senyum manis dari wajah menua dua malaikat hidupku. Rindu hanya bisa tercurah dalam do’a. semoga sang Khaliq menyampaikan betapa diriku tak akan pernah melupakan suara mereka meski tak ada di sampingku. Rasa sayang yang tak kan pernah pupus dari seorang anak meski mereka tak dapat kudekap. Dan betapa pun kurindu, kutahu mereka punya kerinduan dan kasih sayang yang lebih dari sebatas rindu dan sayang seorang anak.  Kuingin Ia menyelipkan kedamaian dan ketenangan ked alma hati mereka bahwa anaknya insya Allah baik-baik saja. Tak kekurangan apapun seperti saat mereka masih meminangku di pangkuannya.
Aku Merindu…….
****
Sebagai seorang hamba, saya pun tak sempurna. Masih banyak penyakit yang kadang terbesit di hati. Mash sering melupakan syukur. Tak berterima kasih atas karunia dan anugerah yang Ia berikan. Namun, sekali lagi sebagai seorang hamba saya berusaha untuk selalu memperbaiki diri. Menjadi pribadi yang lebih baik di tiap harinya. Tidak untuk disanjung oleh sesama yang berlabel manusia, tetapi dibanggakan olehNya. Karena tak ada yang kutuju selain Dia, insya Allah.
Semoga Ramadhan kali ini tak hanya terlewatkan seperti hembusan angin. Sekali berhembus, berlalulah. Tak ada jejak yang ditinggalkan. 
Semoga di bulan penuh rahmat ini, saya bisa menjadi seorang Iffah yang tak hanya menyandang nama Iffah (menjaga kehormatan diri). Tetapi menjadi seorang Iffah yang mampu menjaga iffahnya. Seorang yang dengan petunjukNya menjadi orang yang istiqamah di jalurNya.
Aamiin....

****

well, sebagai sesama hamba Allah, saya ingin mengingatkan pada kita semua bahwa bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah. Yang bila dijalani dengan baik, maka dapat mengahpuskan dosa-dosa kita terdahuluuuuuu...So, let's get the point..Yuk, mari sama-sama memperbaiki diri dengan memperbanyak amalan-amalan, seperti yang salah seorang teman fb-an sharekan


Nah, kawan-kawan...meskipun jauh dari orang tua (bagi peserta PPG SM3T UNM) yuuk, mari kita tingkatkan amaln-amalan kita agar Ramadhan ini tak hanya berlalu seperti hembusan angis lalu...
Happy Ramadhan and stay healthy everyone...

* satu lagi, dosenku bilang "kamu pilih mana Ikhlas masuk neraka or dipaksa masuk Syurga!!!" Nah, kamu!! yang mana!!!!



SALAM MBMI :)









You Might Also Like

0 comments

Blogger news